Lebaran 2024 Selesai, PLN Akhiri Masa Siaga Kelistrikan Nasional

TANGERANGNEWS.com- PT PLN (Persero) mengakhiri masa siaga Ramadan dan Idul Fitri 1445 Hijriah, yang dimulai dari 3 April hingga 19 April 2024. 

Selama masa tersebut, Beban Puncak nasional mencapai 42.948 megawatt (MW) dengan Daya Mampu Pasok sebesar 52.916 MW.

Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo, menyatakan, keandalan listrik selama momen Ramadan dan Idul Fitri 1445 Hijriah tidak terlepas dari langkah-langkah mitigasi dan kesiagaan personel PLN Group di seluruh rantai pasok, mulai dari pembangkit, transmisi, hingga distribusi.

“Kami bersyukur momen Ramadan dan Idul Fitri pada tahun ini dapat dilalui dengan lancar tanpa ada kendala khususnya dari sektor kelistrikan,” ujar Darmawan, Minggu, 21 April 2024.

Darmawan menekankan komitmen PLN untuk terus menjaga keandalan pasokan listrik di masa mendatang.

Pada masa siaga kelistrikan nasional Ramadan dan Idul Fitri 1445 H, lebih dari 81 ribu personel PLN ditempatkan di 2.766 posko di seluruh titik vital kelistrikan dan pusat kegiatan publik di seluruh Indonesia.

Para personel juga dilengkapi dengan 1.731 unit genset, 735 unit Uninteruptible Power Supply (UPS), 1.206 Unit Gardu Bergerak (UGB), 188 Unit Kabel Bergerak (UKB)/Unit Kabel dan Kubikel Bergerak (UKKB), 19 unit Trafo Mobile, 33 unit Emergency Restoration System (ERS), 395 unit crane, 3.756 unit mobil operasional dan 3.318 sepeda motor operasional.

Selain itu, PLN juga memanfaatkan digitalisasi pelayanan pelanggan melalui aplikasi PLN Mobile, di mana pelanggan dapat melaporkan gangguan atau kebutuhan terkait layanan ketenagalistrikan secara langsung, dan petugas PLN akan menindaklanjutinya dengan cepat.



Quoted From Many Source

Baca Juga  Pemuda Kepergok Mencuri di Warung Sembako Pondok Aren Tangsel Diamuk Warga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *