Baru Seumur Jagung, Fitur Flipside Instagram Bakal Dihapus

TANGERANGNEWS.com- Media sosial di bawah naungan perusahaan raksasa teknologi Meta, Instagram resmi akan menghapus fitur Flipside pada 24 Mei 2024 mendatang.

Padahal, fitur Flipside baru saja diluncurkan oleh Instagram pada Januari 2024, lalu.

Fitur Flipside memungkinkan pengguna untuk mengunggah foto, video, dan Reels, hanya kepada kontak yang terpilih tanpa perlu membuat akun kedua.

Nantinya, para pengguna Flipside juga akan diberi notifikasi terkait penutupan fitur tersebut.

Melansir dari Tirto.id, Sabtu, 4 Mei 2024, Instagram menghapus Flipside karena fokus pada pengembangan fitur Close Friends dan akun kedua yang lebih diminati pengguna. 

Ini menunjukkan prioritas pada fitur yang sudah terbukti bermanfaat bagi pengguna Instagram, dengan upaya untuk meningkatkan pengalaman pengguna di masa depan.

Dibandingkan dengan Close Friends dan akun kedua, Flipside dirancang untuk berbagi konten secara privat dengan kelompok tertentu. 

Namun, pengguna lebih memilih menggunakan akun kedua sebagai alternatif, menyebabkan kurangnya minat terhadap Flipside dan keputusan Instagram untuk menghapusnya.

Meskipun Flipside bertujuan untuk meningkatkan privasi dan eksklusivitas, preferensi pengguna lebih condong pada fitur lain seperti Close Friends dan akun kedua. 

Instagram ingin fokus pada pengembangan fitur yang lebih populer dan bermanfaat bagi pengguna, sehingga memutuskan untuk menghapus Flipside.

Untuk diketahui, Pengguna Flipside tetap tunduk pada pedoman komunitas Instagram dan fitur ini tidak dimaksudkan untuk sexting.



Quoted From Many Source

Baca Juga  Hasil Liga 1: Persib Bandung vs Barito Putera 1-1, Tim Asuhan Bojan Hodak Belum Pernah Menang di Kandang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *